Kamis, 03 Oktober 2013

OUTBOUND TRAINING PROGRAM




Leadership - Team Work - Personality Development - Ice Breaking Games - Communications Games 

TUJUAN KEGIATAN :

•    Membentuk Kerjasama team 
•    Belajar Mengambil resiko 
•    Belajar Pengambilan Keputusan yang Tepat 
•    Belajar untuk lebih Disiplin 
•    Belajar lebih Loyal 

SASARAN KEGIATAN :

1. Sebagai Bahan pengembangan diri masing-masing 
2. Membagi tugas secara efektif 
3. Membentuk Kreatifitas dan inovasi - inovasi 
4. Menumbuhkan rasa percaya diri Semua kegiatan di sampaikan dalam bentuk Fun games sehingga membuat kegiatan lebih berkesan dan tidak membosankan. 

INVESTASI PELATIHAN : 

Besar kecilnya investasi dipengaruhi oleh beberapa factor diantaranya adalah : 
-    Pilihan Lokasi 
-    Desain Kegiatan / Setting Course 
-    Lama Kegiatan / durasi Pelaksanaan 
-    Jumlah Peserta Untuk memudahkan anda dalam menyesuaikan program dengan alokasi waktu          dan anggaran investasi, Maka : 

•  Kami akan membantu anda untuk dapat menyesuaikan desain program sesuai dengan budget dan waktu yang anda alokasikan untuk kegiatan ini agar kebutuhan, tujuan dan sasaran yang diharapkan dapat tercapai. 
•  Kami juga menawarkan kontrak kerjasama dengan efisiensi investasi khsusus dalam bentuk contract rate untuk minimal 2 kali kegiatan  Outbound yang diadakan dalam satu tahun periode kerjasama. 
Note : Agar anda dapat lebih memahami program yang kami tawarkan maka kami akan mempresentasikan program kami. 

ALUR KEGIATAN : 

Dalam rancangan program yang kami sajikan, kami memiliki serangkaian alur kegiatan yang merupakan standar operasional bagi setiap penyelengaraan kegiatan pelatihan kami. Alur kegiatan tersebut adalah sebagai berikut : 
*   PRE COURSE ( Pengkondisian Peserta ) 
Merupakan sebuah masa pengkondisian bagi para peserta terhadap suatu proses pelatihan. Pre-course biasanya diberikan sebelum penyelenggaraan kegiatan pelatihan dilakukan, dengan tujuan: 
• Untuk membangun komitmen peserta terhadap kemungkinan meninggalkan  rutinitas keseharian yang pasti jauh lebih nyaman. Peserta akan dijelaskan bahwa memasuki suasana pelatihan bukanlah hanya sekedar berekreasi, meski unsur fun akan mewarnai setiap kegiatan  yang tersaji. 
• Untuk membangun komitmen agar selalu berfikir positif dan bersedia untuk melakukan yang terbaik selama pelatihan. 
*    ICE BREAKING ( Pemecah Kebekuan) 
Merupakan kegiatan diawal rangkaian program dengan menggunakan beberapa permainan ringan sebagai alat untuk memecah kebekuan diantara sesama peserta dalam kelompok barunya. Kegiatan ini bertujuan sebagai : 
•  Proses dalam menciptakan suasana psikologis yang menyenangkan dan menghilangkan batasan-batasan diri seperti rasa canggung, belum siap atau malu. 
•  Untuk memberikan gambaran sederhana pada peserta tentang bentuk pelatihan yang akan dihadapi peserta dimana kegiatan pelatihan tersebut akan dipenuhi dengan tahap-tahap tantangan namun dikemas oleh kegembiraan. 
•  Proses dalam menciptakan komitmen baru atau memperkuat komitmen yang sudah ada. 
*  TRUST GAMES ( Penumbuh Kepercayaan) 
Merupakan tahap awal pembentukan sebuah kelompok yang baru, sebelum memulai petualangan bersama. Hal ini diberikan dengan tujuan untuk : 
•  Mengembangkan rasa percaya diri 
•  Mengembangkan sikap saling percaya antar anggota tim. 
•  Menemukan esensi kerjasama sebuah kelompok, dan 
•  Menbangun komitmen saling percaya dalam kelompok. 
*  INITIATIVE ACTIVITIES 
Kegiatan ini merupakan tema payung dari serangkaian kegiatan yang akan disajikan bagi kelompok peserta, dimana pembentukan sebuah tim membutuhkan sebuah proses yang unik yang dapat digali melalui beragam kegiatan beragam yang bertujuan untuk : 
•  Mengembangkan interaksi dan daya inisiatif kelompok terhadap suatu aktivitas pemecahan masalah. 
•  Proses menghadapi konflik didalam kelompok. 
•  Memunculkan sikap partisipasi aktif dalam kelompok. 
•  Memunculkan sikap kepemimpinan dan merangsang komunikasi efektif dalam kelompok. 
*  LOW & HIGH IMPACT ACTIVITIES 
Kegiatan khusus ini tidak selalu disajikan bagi setiap program kegiatan pelatihan yang kami miliki. Aktifitas ini memiliki dampak yang luar biasa dalam pelatihan yang panjang, namun tidak demikian halnya bila disajikan dalam program pendek; sehingga penting  bagi kami, selaku penyelengara kegiatan, untuk mngetahui sasaran pelatihan yang ingin dicapai sebelum menyajikan kegiatan ini sebagai alat pencapaian tujuan.Secara umum, kegiatan ini bertujuan untuk : 
•  Memberikan kesempatan kepada para peserta untuk bertindak / berfikir keluar dari batasan-batasan diri ( cara pandang terhadap diri sendiri). 
•  Memberikan pengalaman dalam mengatasi kekhawatiran berhubungan dengan situasi yang belum terbiasa (unfamiliar). 
•  Merangsang kemampuan dalam mengambil keputusan dengan memperhitungkan SWOT. 
*  EXPEDITION 
Aktifitas ini hanya diberikan dalam rancangan program pelatihan dengan durasi waktu yang cukup panjang (3-7 hari). Bentuk aktifitas yang hampir serupa perjalanan singkat, selalu merupakan kegiatan yang kami sajikan dalam rangkaian program yang kami berikan. Kegiatan ini bertujuan untuk : 
•   Merangsang dan memunculkan rasa percaya serta saling dukung dalam tim. 
•   Merangsang kepekaan peserta akan pentingnya interpersonal skills dalam suatu tim yang baik. 
•   Menggugah kepedulian dalam kelompok (compassion) 
*  DE-BRIEFING 
Merupakan kegiatan yang paling penting dalam rangkaian kegiatan pelatihan. Aktifitas ini diberikan disela-sela rangkaian kegiatan, baik setelah serangkaian permainan berakhir, diakhir rangkaian kegiatan keseluruhan maupun disetiap akhir kegiatan bila dianggap perlu dan penting dilakukan. Aktifitas ini merupakan proses belajar para peserta bersama kelompok dengan dipandu oleh fasilitator pendamping kelompok. Dalam kegiatan ini akan nampak dinamika kelompok secara utuh setelah serangkaian aktifitas berupa permaianan selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk : 
•   Merangsang dan memunculkan proses komunikasi efektif dalam kelompok. 
•   Merangsang kepekaan peserta akan pentingnya proses evaluasi dalam suatu tim kerja yang baik. •   Menggugah kesadaran akan cara kerja efektif dalam kelompok. 
•   Memberikan gambaran utuh atas serangkaian kegiatan yang telah dilalui oleh peserta agar mereka dapat merancang sebuah rencana yang lebih matang pada kegiatan berikutnya. 

COURSE REPORTING : 

Diakhir rangkaian kegiatan, kami akan memberikan laporan umum penyelenggaraan pelatihan bagi perusahaan / lembaga / institusi yang berkepentingan sebagai gambaran kondisi kegiatan. Tujuan penyusunan laporan ini adalah sebagai bentuk komitmen kami terhadap jasa layanan yang kami berikan agar kami dapat terus mengembangkan program pelatihan yang kami sajikan bagi kebutuhan para pengguna jasa perusahaan kami. 

SAFETY FIRST :

Keamanan dan keselamatan pada setiap tahap kegiatan adalah prioritas utama bagi kami. Fasilitator-fasilitator kami yang berpengalaman akan senantiasa memastikan keamanan dan keselamatan anda sekalipun kegiatan yang anda lakukan tampak menantang dan mengandung resiko, sehingga anda tak perlu ragu melakukannya. Ikuti dengan seksama setiap detail petunjuk yang diarahkan oleh fasilitator kami. 

PENUTUPAN :

Program kegiatan yang kami tawarkan merupakan beberapa alternatif dari berbagai macam program OUTBOUND TRAINING yang tentunya akan menyesuaikan dengan tujuan yang ingin dicapai masing-masing perusahaan (customized program).  Oleh karenanya, team professional MODIFIER Wisata Tour & Travel yang terdiri dari Creative Programmer & Konsultan SDM siap membantu Anda mempersiapkan pelaksanaan Outbound Management Training sesuai dengan kebutuhan maupun anggaran perusahaan. 

Info : 
Gading  081360639999 email : modifier73@gmail.com



Share Disini Dulu →




GadingPosted By Gading

Untuk Informasi Outbound Training dan Family Gathering bisa kontak di 081360639999 contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar

 
.